Antisipasi Teror, 1.066 Gereja Dijaga Ketat

Antisipasi Teror, 1.066 Gereja Dijaga Ketat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 2.740 personil kepolisian gabungan disiapkan Polsa Riau untuk mengamankan Natal fan tahun baru 2016. Mereka dikerahkan untuk menjaga beberapa titik lokasi termasuk 1.066 Gereja.
 
Menurut Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, Senin (21/12/2015) s ribuan personil mulai dikerahkan pada 23 Desember 2015 besok, dengan sandi Operasi Lilin 2015. "Untuk mengantisipasi intensitas ancaman, untuk itu kita tingkatkan kewaspadaan," sebutnya.
 
Saat ini  ada tujuh prediksi kerawanan, diantaranya ancaman teror kelompok radikalisme, aksi bom maupun penembakan dengan sasaran kelompok lain, Mako Polri, petugas, tempat ibadah dan sebagainya, objek vital, antisipasi kejahatan Curas, Curat dan Curanmor dan bencana alam.
 
"Tujuannya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru. Semua kita fokuskan, ada dua prioritas, diantaranya prioritas I dan prioritas II," sebut Kapolda usai menggelar pertemuan dengan Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan jajaran, di kantor gubernur. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index