DPRD-Pemprov Riau Sepakati 32 Ranperda di 2016

DPRD-Pemprov Riau Sepakati 32 Ranperda di 2016
Gedung DPRD Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pihak DPRD Riau dan Pemerintah Provinsi Riau sepakati 32 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk dilakukan pembahasan bersama dijadikan Peraturan Daerah (Perda) di tahun 2016 mendatang.
 
Ke 32 Ranperda tersebut sudah dimasukkan dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) DPRD Riau. 
 
Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung dalam salah satu kegiatan di Rapat Paripurna yang dipimpinya. 
 
Disampaikannya, Ranperda yang jadi agenda ditahun 2016 tersebut terdiri dari 16 Ranperda merupakan usulan dari DPRD Riau dan 16 lagi merupakan usulan dari Pihak Gubernur Riau.
 
Salah satu Ranperda usulan atau prakarsa dari DPRD Riau adalah Perubahan Tata Tertib Anggota DPRD Riau, Pedoman Pendirian  Pelayanan Kesehatan Swasta, Pola Kerja Sama Pemerintah dengan Swasta dalam Pembangunan Wilayah, Tata Kelola dan Pendirian Pembangunan Pekan Sikawan dan lainnya.
 
Sementara Ranperda yang dari usulan Gubri diantaranya adalah Perlindungan Perempan Korban Kekerasan, Pengelolaan Zakat, RPJMD Provinsi Riau tahun 2014-2019. 
 
"Kita berharap apa yang sudah diprogramkan akan dapat terealisisasi sesuai dengan harapan", sebutnya penuh harap. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index