BAZNAS Siak Gelar Rapat Pendistribusian Zakat

BAZNAS Siak Gelar Rapat Pendistribusian Zakat

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Pengurus BAZNAS Kabupaten Siak kembali menggelar rapat persiapan penyaluran Zakat tahap IV dan rapat persiapan rapat tahunan Tahun 2015 yang berlangsung di ruang rapat Gedung Taufiqiyah BAZNAS kabupaten Siak Senin (21/12).
 
Rapat Pendistribusian Zakat tahap IV ini dipimpin oleh Ketua I  H.Mukhyaruddin.M.SAg, didampingi ketua II H.Muhammad Rasyid,  Sekretaris BAZNAS kabupaten Siak Resman Junaidi dan seluruh pengurus BAZNAS Kabupaten Siak.
 
Mukhyaruddin menyampaikan bahwa dalam rangka untuk memaksimalkan kerja para pengurus BAZNAS kabupaten, maka perlu kita melakukan evaluasi dan melakukan rapat kerja tahunan.
 
"Maka dari itu perlu adanya laporan keuangan yang jelas, karena diperkirakan pada awal Januari 2016 akan dilakukan audit," ujarnya.
 
Terkait masalah pendistribusian untuk tahap tambahan yaitu tahap IV akan disalurkan dalam waktu dekat ini. 
 
Saldo Zakat saat ini berjumlah Rp2.164.868.878 per 17 Desember 2015. 
 
Secara total pengumpulan Zakat terhitung 1 Januari hingga 17 Desember 2015 berjumlah Rp10,331.380.465 ,yang sudah di salurkan dari tahap I sampai tahap III Rp9.370.645.899.
 
Sisa dana tersebut akan di salurkan kepada mustahik dalam dua pola yaitu zakat pola produktif 70 persen dan 30 persen  konsumtifyang akan disalurkan dalam waktu dekat.
 
"Maka dari itu kita berharap semoga penyaluran zakat pada tahap terakhir ini berjalan dengan baik sesuai apa yang telah di tetapkan dalam rapat," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index