Cegah ISIS, Polres Dumai Gandeng Tokoh Agama

Cegah ISIS, Polres Dumai Gandeng Tokoh Agama
Ilustrasi ISIS

 

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Resort Dumai Riau gandeng ulama dan tokoh agama untuk sosialisasikan pemahaman lurus tentang ajaran Islam untuk mencegah masuknya paham kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.
 
Kapolres Dumai AKBP Suwoyo melalui Kepala Satuan Intelkam AKP Dedi Susanto menyebutkan, sosialisasi bersama pihak kepolisian, pemerintah dan para ulama ini bertujuan mencegah aktifitas dan perekrutan kelompok radikal ISIS karena berbahaya bagi kehidupan warga.
 
"Perang terhadap paham radikal ini terus kita lakukan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat untuk pencerahan dan menangkal masuk ajaran tersebut," katanya kepada wartawan pekan lalu.
 
Dia mengimbau masyarakat agar aktif melapor bila ada melihat kegiatan mencurigakan yang berhubungan dengan ISIS atau menemukan simbol ISIS dan paham menyimpang lainnya kepada pihak polisi.
 
Upaya ini, lanjut dia, merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menjaga wilayah dan mencegah maraknya paham yang meresahkan penduduk dunia tersebut dan masyarakat dapat menolak paham ISIS ini. 
 
Disamping menggandeng alim ulama dan tokoh masyarakat, Polres Dumai juga melakukan sosialisasi kepada pengemudi angkutan Ojek dan Becak Motor untuk mengajak mereka ikut mendukung menolak paham ISIS.
 
"Jika ada melihat aktifitas mencurigakan diharapkan warga dapat melapor ke polisi terdekat atau menghubungi nomor operator layanan Siaga Sat Intelkam Polres Dumai 081275131333 atau Call Center Polri 110," terangnya. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index