Aimak, Dari 47 Koruptor Ini, Ditemukan Uang Rp90 Miliar

Selasa,22 Desember 2015 | 14:55:29 WIB
Aimak, Dari 47 Koruptor Ini, Ditemukan Uang Rp90 Miliar
Ket Foto : Ilustrasi korupsi di daerah.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Luar biasa perilaku para koruptor di Riau. Bayangkan saja, dari ekspose yang dilakukan Polda Riau, sepanjang  tahun 2015 ini saja, mereka sudah mengkerangkeng 47 koruptor  dan yang bikin mencengangkan, uang negara hasil korupsi yang berhasil diselamatkan sudah mencapai Rp 90 miliar.
 
Hal ini dikatakan Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Arif Rahman Hakim, didampingi Kabid Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo, dan Kasubdit III, AKBP Wahyu Kuncoro, Selasa (22/12/2015) siang.
 
"Kita berhasil menuntaskan perkara korupsi sebesar 180 persen, dari target 28 kasus, diselesaikan sebanyak 41 perkara," sebutnya.
 
Dari 41 kasus ini, Polda Riau telah menetapkan 47 orang tersangka. Semuanya terlibat beberapa kasus korupsi besar. "Ada yang ditangani di Polres dan jajaran, ada juga yang kita tangani langsung. Kalau Ditreskrimsus targetnya lima, tapi kita berhasil menyelesaikan sembilan kasus," sambung dia.
 
Kasus yang menonjol, beber Arif, diantaranya kasus korupsi Lahan Bhakti Praja Pelalawan, korupsi dana Bansos Kabupaten Bengkalis, korupsi di Dispenda Kuansing, korupsi di Bank BRI, korupsi anggaran Sekwan Bengkalis (UYHD), korupsi di dinas Litbang Bengkalis (UYHD), dan korupsi di Disperindag koperasi kabupaten Bengkalis.
 
"Sebagian kasus ini ada yang kita tangani di tahun 2014 dan mampu diselesaikan pada tahun 2015, serta ada kasus yang ditangani di tahun yang sama, dan diselesaikan di tahun itu juga (2015). Kerugian negara yang kita selamatkan banyak, ada yang nominal Rp38 miliar, Rp31 miliar, Rp12 miliar, Rp6 miliar, Rp1,1 miliar dan Rp2,8 miliar," tukasnya. (R03)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS