Mantap...MAMIC Rohul Jadi Percontohan Nasional

Mantap...MAMIC Rohul Jadi Percontohan Nasional

 

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Masjid agung madani Islamic centrer Pasirpengaraian yang selama ini menjadi symbol pemersatu, aktivitas dan kebanggaan umat muslim di Rohul telah ditetapkan sebagai juara I Masjid Agung Percontohan Tingkat Nasional oleh Kementerian Agama RI yang sudah melakukan penilaian secara berjenjang di 650 masjid mulai dari Tingkat Kab/Kota sampai Tk Provinsi dan Nasional. 
 
Penetapan masjid agung madani Islamic center Pasirpengaraian sebagai masjid percontohan tingkat nasional didasari dengan keluarnya Surat Keputusan Dewan Penilai Masjid Agung Percontohan Kementerian Agama RI Nomor : 01/DPM.MA/XI/2015 tentang Penetapan Masjid Agung Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2015. 
 
“Alhamdulilah MAMIC ditetapkan sebagai Juara I Nasional, sedangkan Juara II adalah Masjid Baiturrahman Jawa Timur, sementara Juara III Masjid Dr Wahidin S Prov DI Yogyakarta” jelas Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, kepada Detakriaunews.com, Selasa (22/12/2015) di Pasir Pengaraian.
 
Menurut Achmad Supardi, hasil penilaian ini tentunya menjadi kado akhir tahun bagi masyarakat Rohul yang tak ternilai harganya, karena masjid agung madani mampu menjadi yang terbaik dari seluruh masjid agung yang ada di Indonesia. 
 
Dijelaskanya, Beberapa faktor yang menjadi keunggulan masjid agung madani Islamic center dibandingkan masjid agung lainya, diantaranya memiliki kelebihan, antara lain punya menara 99 M, memiliki fasilitas pendidikan islam seperti SMP Tahfidz Alqur’an, Institut Sains Alqur’an (ISQ) Syekh Ibrahim, Perpustakaan Digital berstandar Internasional, system pengelolaan yang menunjang kemakmuran masjid, keindahan fisik bangunan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index