Bahaya..Terduga Teroris Berasal dari Pekanbaru

Bahaya..Terduga Teroris Berasal dari Pekanbaru
simulasi penangkapan teroris (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Rabu (23/12/2015) siang mengakui adanya satu terduga teroris berasal dari Marpoyan Damai Pekanbaru yang ditangkap di Cilacap pekan lalu. 
 
"Memang benar, satu terduga teroris (yang ditangkap Densus 88) ini berasal dari Marpoyan Damai, Pekanbaru. Maka itu kita sudah lakukan penyelidikan, bahkan sampai ke keluarganya," jawab AKBP Putut  usai menghadiri Apel Operasi Lilin Siak 2015, di SPN Pekanbaru.
 
Untuk itu  Polresta Pekanbaru juga sudah menurunkan tim intel untuk mendeteksi dugaan adanya pelaku teror lainnya.
 
"Kita sudah petakan (mapping) kekuatan dan oknum masyarakat yang diduga bergabung dalam kelompok radikal. Intel kita masih memantau dan menempel guna mengawasi gerak-gerik mereka," sambung Putut.
 
Meski ada satu orang warga asal Marpoyan Damai yang tertangkap tim Densus 88 di Cilacap pekan lalu, Wakapolresta memastikan  situasi Kamtibmas di Pekanbaru masih aman.
 
"Masih kondusif sampai sekarang. Kita imbau agar masyarakat untuk tetap tenang," pesannya.
 
"Selain menurunkan intelijen, kita juga mengerahkan personil berseragam. Sebab itu kita minta kepada masyarakat agar tidak resah dengan kehadiran polisi-polisi, karena kehadiran kita dalam rangka memberikan rasa aman, termasuk saat Natal dan Tahun Baru nanti," tutupnya.
 
Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror menggrebek sebuah tempat di kawasan Cilacap, akhir pekan lalu. Saat itu ada delapan orang terduga teroris yang turut diamankan. Hasil investigasi, satu orang diantara mereka diketahui berasal dari Marpoyan Damai, Pekanbaru Riau. Mereka diduga berencana akan beraksi dengan menebar teror saat Natal dan Tahun Baru nanti. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index