Sabar, Penurunan Harga BBM Diumumkan Sore Ini

Sabar, Penurunan Harga BBM Diumumkan Sore Ini

 

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ‎Sudirman Said memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan diumumkan sore ini, setelah para menteri dalam Kabinet Kerja menggelar sidang kabinet paripurna. 
 
Pemerintah hari ini akan menggelar sidang kabinet paripurna membahas persiapan menghadapi 2016, sustainable development goals, dan persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015‎.
 
"Nanti siang kan ada sidang kabinet. Nanti kita akan sampaikan. Nanti sore saja. Kita akan sampaikan," katanya, Rabu (23/12).
 
Mantan Bos PT Pindad (Persero) ini enggan membocorkan kisaran penurunan harga BBM tersebut. Namun pihaknya harus mengikuti proses yang telah diatur, di mana setelah proses penghitungan pada level kementerian maka pihaknya harus melaporkan rekomendasi tersebut kepada pemerintah.
 
"Tergantung nanti. Pokoknya kita akan sampaikan setelah sidang kabinet. Enggak harus di istana (pengumumannya). Tapi saya kan harus mengikuti proses yang baik. Di level kementerian sudah kita hitung nanti akan dilaporkan rekomendasi kepada pemerintah. Dan sesudah itu akan kita laporkan," tandasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, harga BBM jenis premium akan turun sekitar Rp200/liter pada pekan pertama 2016.
 
Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengemukakan, pemangkasan harga BBM dengan Research Octane Number (RON) 88 itu akan diumumkan pemerintah.
 
"Pemerintah yang akan menurunkan, tapi itu Januari 2016, kemungkinan tanggal 4. Solar bisa turun lebih dari Rp500/liter dan premium sekitar Rp200/liter," ujarnya, melalui pesan singkat kepada Sindonews di Jakarta, kemarin.
 
Pria yang akrab disapa Abe inipun membantah jika ada informasi yang menyebutkan akan ada pengumuman penurunan harga BBM besok. "Tidak (besok pengumumannya) Mas," tukasnya. (OKZ/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index