Hebat, NasDem Menang di Tujuh Pilkada Riau

Hebat, NasDem Menang di Tujuh Pilkada Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua DPW Partai Nasdem Riau Ir H Iskandar Hoesin menyebut dari sembilan daerah yang menggelar pilkada di Riau, pasangan calon (paslon) yang didukung Partai Nasdem Riau hanya kalah di Kabupaten Kuantan Singingi, yakni pasangan Indra Putra-Komperensi.
 
Artinya Partai Nasdem Riauberhasil memenangkan tujuh dari sembilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2015.
 
Paslon Kepala Daerah yang didukung NasDem menang di tujuh kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Kepulauan Meranti dan Kota Dumai. Sedangkan pilkada di Indragiri Hulu, NasDem tidak mengajukan pasangan calon bupati dan wakilnya.
 
“Ini bukti calon bupati dan wali kota yang didukung NasDem dipercaya masyarakat. Kami menyeleksi ketat dari awal, setiap calon yang didukung harus punya integritas, elektabilitas tinggi dan dekat dengan pemilih. Itu kuncinya,” ungkapnya.
 
Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ini mengklaim sukses mengantarkan kemenangan tujuh kepala daerah di Riau, atau menang 87 persen dalam Pilkada serentak 2015.
 
Iskandar mengungkapkan seorang kader NasDem berhasil lolos, yakni Zulkifli AS sebagai Wali Kota Dumai. Bahkan Zulkifli AS satu-satunya pemenang pilkada yang tidak menghadapi gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).
 
“Kemenangan calon yang diusung NasDem sekaligus menggambarkan masyarakat ingin ada perubahan. Ini sesuai slogan partai NasDem, Gerakan Perubahan,” katanya.
 
DPW NasDem Riau, imbuh Iskandar, siap mengusung kembali calon bupati dan wali kota untuk pilkada serentak 2017 mendatang. NasDem akan selektif menentukan calon yang dimajukan agar sesuai keinginan masyarakat. Tentunya melalui mekanisme survei untuk mengukur elektabilitas calon Kepala Daerah. (RTC/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index