Penumpang di SSK II Diperdiksi Naik 8 Persen

Penumpang di SSK II Diperdiksi Naik 8 Persen

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - General Maneger PT Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru membuka posko Natal dan Tahun Baru (Naru) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat liburan akhir tahun.
 
Penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru diprediksi akan meningkat 8% saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2016. Jumlah penumpang diprediksi mencapai 8.600 per hari saat akhir tahun atau meningkat dari jumlah tahun lalu 8.000 penumpang per hari.
 
"Posko itu dibuka 18 Desember hingga 8 Januari 2016. Tahun ini, mobilitas masyarakat lebih tinggi. Umumnya yang berpergian itu adalah pekerja dari Jakarta atau daerah lain yang bekerja di Pekanbaru," katanya.
 
Selain tenaga kerja yang kembali ke kampung halaman, sejumlah masyarakat juga memilih berlibur. Jaya mengatakan sekitar 70% penumpang akan bepergian ke Jakarta. Sekitar 500 orang dari total penumpang akan berliburan ke luar negeri.
 
Padatnya penumpang itu membuat tingkat isian (load factor) maskapai penerbangan meningkat. Hal ini menjadi harapan pihak maskapai karena load factor sempat anjlok saat kabut asap, beberapa waktu yang lalu. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index