Alamak...Kebakaran Lahan Terjadi Lagi di Bengkalis

Alamak...Kebakaran Lahan Terjadi Lagi di Bengkalis
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Meski musim penghujan namun titik api mulai di temui di Kabupaten Bengkalis. Titik api kembali muncul akibat cuaca panas yang terjadi beberapa hari yang lalu di Bengkalis. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Bengkalis Suiswantoro kepada Wartawan.
 
"Hari Jumat Kemarin kita temukan titik api di daerah Pakning Kecamatan Bukit Batu. Diperkirakan membakar 1 hektare lahan. Lahan yang terbakar juga merupakan lahan sebelumnya pernah terbakar," tuturnya. Ia juga mengatakan, untuk saat ini titik api yang ada di Pakning sudah berhasil dipadamkan Tim BPBD Damkar Bengkalis. 
 
"Kemarin langsung kita turunkan tim untuk melakukan pemadaman di lokasi. Kita bersyukur dapat memadamkan dengan cepat," katanya. "Kebakaran lahan ini diperkirakan akibat cuaca panas yang melanda daerah Bengkalis selama 3 hari terakhir ini," jelasnya. Menurut Suiswantoro, untuk mengatisipasi terjadinya kebakaran lahan lagi, pihaknya menyiagakan kembali personil di berbagai titik.
 
"Kita sudah siapkan personil di beberapa pos Damkar untuk melakukan antisipasi sekaligus melakukan pantauan rutin," imbuhnya. Ia juga menjelaskan, cuaca Bengkalis beberapa hari ini sangat panas dan intensitas angin cukup kecang. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan munculnya titik api dan kebakaran lahan. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index