Gawat...20 Hotspot Terpantau di Sumatera

Gawat...20 Hotspot Terpantau di Sumatera
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Kabut asap yang dikhawatirkan masyarakat Riau kini kembali mengancam. Pasalnua titik panas atau hotspot masih bermunculan di Pulau Sumetara, Senin (28/12/2015) terpantau sebanyak 20 titik. Bengkulu menjadi wilayah dengan sebaran terbanyak yakni 13 titik dan diiikuti Riau 3 titik.
 
Hal ini seblumnya sudah di Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru. BMKG mengungkapkan suhu panas akan kembali terjadi pada pertengahan Desember dibeberapa wilayah pesisir.
 
Terbuktin hotpsot  muncul sejak sepekan terakhir sebagian besar terpusat di wilayah-wilayah pesisir Sumatera, termasuk di Riau.
 
Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin mengatakan, hari ini jumlah hotspot tercatat sebanyak 20 titik. Hotspot ini tersebar di 5 Provinsi, termasuk di Riau yang terdapat di Kabupaten Pelalawan (2 titik) dan Meranti (1 titik).
 
"Pagi ini terdapat 20 hotspot di pulau Sumatera. Bengkulu terbanyak dengan 13 titik, Riau 3 titik, Jambi 1 titik, Sumsel 2 titik dan Sumut 1 titik," ujarnya.
 
Sementara  analisa cuaca secara umum wilayah Provinsi  Riau Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir diprakirakan terjadi pada  sore dan malam hingga pagi dini hari di wilayah Riau bagian Barat dan tengah. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index