Ini Alasannya Ibu Hamil Tidak Boleh Mandi Air Panas

Ini Alasannya Ibu Hamil Tidak Boleh Mandi Air Panas
ilustrasi internet
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Kehamilan merupakan anugerah terindah bagi seorang wanita. Untuk itu saat seorang wanita sedang hamil, harus menjaga kehamilannya sebaik dan seaman mungkin. Termasuk menjauhi semua hal yang dapat membahayakan kandungan mereka. 
 
Salah satu hal yang selama ini dianggap membahayakan ibu adalah mandi dengan air hangat. Apa alasannya? Penelitian yang dilansir dari Merdeka mengungkapkan bahwa mandi dengan air hangat bisa membahayakan kandungan Anda.
 
"Suhu panas dari air panas mampu melebarkan pembuluh darah wanita hamil dan hal ini akan menurunkan sirkulasi darah, terutama ke janin. Selain itu berendam selama lebih dari 10 menit juga dapat menyebabkan pendarahan vagina atau bahkan kebocoran cairan ketuban," jelas penelitian ini.
 
"Selama kehamilan, tubuh Anda termasuk kulit cenderung menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu pemilihan sabun, suhu air, dan bahkan waktu mandi juga bisa mempengaruhi kehamilan. Ada baiknya jika Anda menghindari untuk mandi terlalu pagi atau terlalu malam, sebab pada waktu tersebut kulit lebih sensitif sehingga lebih rentan infeksi." (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index