Walikota Panen Raya Cabai di Rumbai

Walikota Panen Raya Cabai di Rumbai

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyampaikan apresiasi kepada para pemuda kecamatan Rumbai yang tergabung dalam Kelompok Tani Pemuda Mandiri Kelurahan Muara Fajar, dimana kelompok muda ini berhsil mengolah lahan pertanian yang tersedia menjadi kebun cabe di kawasan Rumbai.
 
Keberhasilan itu ditandai dengan dilakukannya panen raya cabe merah oleh Walikota bersama para tokoh masyarakat di kawasan kebun milik kelompok Tani Pemuda Mandiri tersebut, Sabtu (26/12), dengan keberhasilan tersebut menurut Walikota para pemuda ikut meberika andil yang sangat besar menaikan citra Kota Pekanbaru  dari sisi budidaya cabe merah. 
 
"Dari hasil panen cabai merah ini, terbukti  tidak kalah dari segi kualitasnya dengan daerah lain hanya saja kita kurang gencar dalam hal promosi. Untuk itu kita berharap kepada lapisan masyarakat untuk berperan mempromosikan adanya produksi cabai merah serta komoditi sayuran di Kota Pekanbaru," ungkap Walikota.
 
Dalam Kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan bibit ayam dan bantuan ternak sapi serta penyerahan bantuan secara simbolis rumah layak huni (RLH) kepada warga Rumbai.
 
Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian Kota Pekanbaru Hj Elsyabrina dalam sambutannya menyampaikan bahwa panen raya ini dapat menambah inflasi pada bidang  komoditi cabai merah di Kota Pekanbaru.
 
"Dengan Capaian ini, diharapkan kepada petani cabai agar panen raya dapat menjadi motivasi meningkatkan hasil panen berikutnya," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index