DPRD Riau Batal Rombak Direksi BUMD

DPRD Riau Batal Rombak Direksi BUMD
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rencana Komisi C DPRD Riau untuk merombak seluruh jajaran direksi BUMD di Provinsi Riau secara keseluruhan tampaknya tidak tercapai tahun ini. Pasalnya dari sekitar 9 BUMD yang ada di Riau, hanya 2 BUMD yang berkemungkinan berhasil dirombak. Yakni Bank Riau Kepri yang sudah ada dirut defenitifnya, dan juga PT PER yang saat ini masih tengah menjalankan proses fit and proper test.
 
Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson mengatakan hingga saat ini baru satu BUMD yang sudah selesai penggantian direktur utama serta komisarisnya, yakni Bank Riau Kepri, sedangkan salah satu BUMD lagi, yakni PT PER juga ditargetkan akan selesai penggantian direksinya tahun 2015 ini.
 
" Karena waktu sudah tinggal sedikit, jadi berkemungkinan BUMD lainnya memang tidak terkejar untuk dilaksanakan penggantian direksinya tahun ini. Karena proses fit and proper test juga membutuhkan waktu," ujar Aherson.
 
Aherson menambahkan  penggantian direksi BUMD lainnya akan di lakukan pada awal tahun depan,yakni sekitar bulan Januari. Kalau bisa menurutnya akan dilakukan penggantian direksi seluruhnya pada tahun baru tersebut. Sehingga direksi yang baru bisa mengawali tugasnya pada awal tahun 2016 nantinya.
 
" Pembukuannya juga kan lebih enak kalau dimulai tahun baru, sehingga direksi yang baru di BUMD nantinya bisa bekerja dengan pembukuan yang tertata,"ujarntya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index