Gantian, Massa Pro Trio Rachman Demo Polda dan Kejati

Gantian, Massa Pro Trio Rachman Demo Polda dan Kejati

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika biasanya massa Gerakan Mahasiswa Pemantau Riau (Gempar) yang menggelar unjuk rasa menuntut aparat mengusut Trio Rachman, kini giliran Forum LSM Riau Bersatu menggelar demo serupa, Senin (28/12).
 
Tapi bedanya, kali ini massa justru mendukung Trio Rachman, bahkan massa menuntut Polda dan Kejati Riau untuk mengambil sikap terkait aksi massa pihak lain yang menunding Plt Gubri terlibat kasus korupsi.
 
Massa tandingan yang pro Trio Rachman ini menyampaikan lima tuntutan, diantaranya meminta dua lembaga hukum tersebut menindak aksi massa yang kontra kepada pemerintah yang mereka nilai sudah melanggar hukum.
 
"Apa yang dilakukan oleh massa Gempar dan Ampera sebelumnya sangat tidak pantas, dengan menuding Plt dan keluarganya terlibat korupsi," ujar ujar koordinator lapangan, Tengku Andri.
 
Massa juga mendesak agar kepolisian mengusut dan menangkap aktor intelektual yang berada di belakang gerakan massa tersebut. "Karena tudingan-tudingan mereka tidak mendasar, tidak ada bukti dan akan menciptakan keresahan di masyarakat," sindir Andri.
 
Massa sempat berusaha melakukan aksi menggoyang pagar, lantaran kesal tidak digubris aparat kepolisian. Usai menyampaikan tuntutan, pengunjuk rasa ini lalu melakukan longmarch ke Kejati Riau dengan tuntutan serupa. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index