Tingkatkan PAD, Dispenda akan Tertibkan Kendaraan Non BM

Tingkatkan PAD, Dispenda akan Tertibkan Kendaraan Non BM
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dispenda Riau akan merazia kendaraan non BM yang beroperasi di Riau. Razia akan dilakukan oleh Tim Optimalisasi Penerimaan Asli Daerah (OPAT) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Riau.
 
Menurut Kepala Dispenda Provinsi Riau, SF Hariyanto  penertiban kendaraan non BM tersebut sangat diperlukan di daerah. Pasalnya, ketika mereka membayar pajak imbasnya juga untuk daerah dan masyarakat. Sedangkan untuk menginvetarisir itu,  Dispenda Riau akan menggandeng pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan untuk bisa menertibkan sesuai aturan.
 
Hal itu juga untuk menimalisir kemungkinan pengusaha tetap bayar pajak di Riau. "Intinya pajak itu kewajiban, karena itu kita mengimbau dan akan menginvetarisir seluruh yang berhubungan pajak," kata Hariyanto.
 
Tidak hanya itu, lanjut Hariyanto, pihaknya juga akan mengkaji dan menginvetarisir pembayaran pajak dari perusahaan-perusahan lainya yang ada di Riau. Seperti PBBP3 (Perkebunan, Perhutanan dan Pertambangan,). Pasalnya, selama ini pembayaran pajak yang terjadi selama ini diduga pembayaran pajak dibidang tersebut banyak yang tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index