Honor RT dan RW di Rohil Tidak Sama, Ini Alasannya

Honor RT dan RW di Rohil Tidak Sama, Ini Alasannya
ilustrasi internet
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tidak lagi menjadi penentu terkait kenaikan honor bagi para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), karena honor tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Rohil.
 
"Honor ketua RT dan RW dibayar melalui ADD, berapa besar kenaikan honor ketua RT dan RW nantinya ditentukan berdasarkan kesepakatan bersama," ujar Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, di Bagansiapiapi.
 
Menurut Surya Arfan, kesepakatan bersama yang dimaksud dilakukan antara penghulu, perangkat kepenghuluan bersama para ketua RT dan RW dikepenghuluan tersebut. "Jadi kalau ditanya berapa besar nominal kenaikan honor para ketua RT dan RW itu tergantung mereka, tergantung kesepakatan mereka," ujarnya.
 
Dengan berpatokan dari ADD yang bersumber dari APBD Rohil, maka besar kenaikan honor ketua RT dan RW di masing-masing kepenghuluan juga akan berbeda. "Jumlahnya bervariasi, hal ini disebabkan besar ADD yang diperoleh setiap desa tidak sama," tuturnya.
 
Surya mengakui kalau saat ini masih banyak aparat desa yang kurang maksimal dalam membuat administrasi, dirinya mengharapkan kesalahan administrasi tersebut segera diperbaiki. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index