Menyedihkan, THL Diskes Kampar Hanya Terima 9 Bulan Gaji

Menyedihkan, THL Diskes Kampar Hanya Terima 9 Bulan Gaji
ilustrasi internet
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinas Kesehatan Kampar akhirnya mendaoatkan gaji yang memang menjadi hak mereka. Hanya saja jumlah gaji tidak sesuai harapan. Ketua Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Kampar, Trisno, Selasa(29/12), mengaku  kecewa dengan Dinas Kesehatan.
 
Trisno mengaku Dinas Kesehatan sudah mencairkan gaji kepada 45 orang THL pekan lalu. Namun, gaji yang dicairkan tidak penuh setahun untuk 2015. Besar gaji yang diterima beragam.
 
Tak satupun yang menerima sekaligus untuk setahun. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari para THL, kata Trisno, ada yang menerima hanya untuk 4 bulan saja. Paling banyak untuk 9 bulan saja.
 
"Sudah nggak gajian dua tahun, terakhir hanya dicairkan sembilan bulan saja. Setahun aja nggak sampai," ujarnya. Mirisnya lagi, kata dia, Diskes mengupahi THL hanya sebesar Rp. 1.200.000. Jauh di bawah kebutuhan laik hidup.
 
Menurut Eno, pencairan gaji yang hanya untuk sembilan bulan itu memang sudah diisukan sejak awal. Meski pihak Diskes beberapa kali membantah isu itu pada berbagai kesempatan.
 
"Diskes menyatakan, akan cair untuk setahun penuh. Ternyata semua hanya bualan saja," ujar Eno. Bukan hanya menilai sebagai bualan, Pelaksana Tugas Kepala Diskes Kampar Haris juga tidak menepati janji yang akan menuntaskan polemik THL. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index