Pembangunan Pasar Bantuan Pusat Capai 93 Persen

Pembangunan Pasar Bantuan Pusat Capai 93 Persen
Kabit Perdagangan, Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru mengatakan, realisasi pembangunan revitalisasi dua pasar tradisional bantuan pemerintah pusat sejauh ini sudah sesuai target yang direncanakan. 
 
"Menjelang akhir Desember ini pembangunan sudah mencapai capai 93 persen," ujar Kabit Perdagangan, Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman, Selasa (29/12).
 
Menurut Masirba tahun 2015 ini Pekanbaru memperoleh dana bantuan revitalisasi pasar tradisional yakni pasar Limapuluh dan Rumbai. "Pasar Limapuluh menggunakan bantuan Kementerian, sementara Limapuluh pakai DAK," tuturnya.   
 
Sejauh ini lanjutnya, progres pembangunannya walau revitalisasi kedua pasar tersebut baru dimulai triwulan keempat, namun tetap bisa digesa sesuai target pengerjaan.
 
Memang diakuinya belum bisa mencapai 100 persen pada tutup tahun anggaran. Tetapi tim sudah mengusulkan sesuai aturan adanya perpanjangan waktu kerja hingga pertengahan Januari. 
 
Menurutnya lagi perpanjangan waktu diusulkan bagi pembangunan revitalisasi pasar limapuluh tahap I. "Sudah diaddendum hingga pertengahan Januari 2016 jadi tidak jadi masalah pada proses penggunaan anggarannya," ungkap Masirba.
 
Sedangkan bagi pembangunan pasar Rumbai, karena ini sifatnya penambahan los sudah bisa dituntaskan hingga akhir tahun. "Pembangunan pasar Rumbai dapat dari DAK sebesar kurang lebih Rp1,7 miliar," tuturnya.
   
Sementara untuk pembangunan pasar limapuluh itu diperoleh dari Kementerian Perdagangan sebesar Rp10 miliar untuk tahap I. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index