Puluhan Anak Disunnat Massal di Lalang Kabung

Puluhan Anak Disunnat Massal di Lalang Kabung

 

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Puluhan anak yang berasal dari tiga desa di Pangkalan Kerinci diantaranya Desa Pelalawan, Desa Sering dan Desa Lalang Kabung mengikuti sunatan massal yang diadakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper di SD Negeri 012, Desa Lalang Kabung, Senin (28/15).
 
Para peserta sunatan massal yang sebagian besar berusia 9 sampai 12 tahun itu datang didampingi orang tua mereka dan tampak antusias mendaftarkan diri untuk mengantri satu per satu menunggu giliran untuk proses sunat. 
 
RAPP Community Development (CD) Regional Coordinator, Gading Sahyoga, menuturkan perusahaan sangat senang bisa membantu masyarakat dan anak-anak melalui program sunatan massal.
 
“Program ini bertujuan untuk membantu orang tua yang tidak mampu di desa wilayah operasional perusahan untuk menyunatkan anak mereka sehingga jumlah anak yang belum disunat bisa semakin berkurang. Ini merupakan komitmen dari perusahaan untuk senantiasa membantu masyarakat,” ujar Gading.
 
Gading berharap, masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan bisa terus merasakan manfaat dari program CD RAPP. 
“Program CD RAPP bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu secara financial. Semoga semua program kita bermanfaat bagi perusahaan,” ujar Gading.
 
Dalam sambutannya, Camat Pelalawan, Djoko Purnomo menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program sunatan massal yang bermanfaat bagi  masyarakat. Dia berharap RAPP bisa terus menggulirkan program positif bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan.
 
“Semoga kerja sama antara desa dan perusahaan juga bisa terus berlanjut. Program ini sangat bagus dan bermanfaat, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” ungkap Djoko.
 
Kegiatan sunatan massal ini dihadiri oleh Camat Pelalawan Djoko Purnomo, Kepala Desa Lalang Kabung, Murlis dan Kepala Puskesmas Pelalawan Firdaus S. Putra. 
 
Selama bulan Januari 2015 hingga Desember 2015, PT RAPP telah  melaksanakan kegiatan sunatan massal di 13 area termasuk didalamnya area estate, port dan mill yang melibatkan sekitar 500 anak usia 9-12 tahun. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index