Wah Keren.. Mahasiswa UR dan UIN Bakal Terima Beasiswa dari BI

Wah Keren.. Mahasiswa UR dan UIN Bakal Terima Beasiswa dari BI
Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Elektronifikasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia Pekanbaru melakukan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Elektronifikasi  dengan Universitas Negeri Riau (UNRI) dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) sedang berlangsung.
 
Selain dihadiri oleh pimpinan BI dan Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) kegiatan ini juga dihadiri Firdaus ST, MT, Walikota Pekanbaru Rabu (30/12)
 
Ismet Inono, Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau dalam kata sambutannya mengatakan, salah satu tugas BI di tingkat Regional adalah menghilangkan hambatan masyarakat dalam menikmati layanan perbankan keuangan formal.
 
"Hanya 36 persen penduduk Indonesia dewasa yang memiliki akun di perbankan, sementara di luar sana, masyarakat yang nemiliki akun bank sudah mencapai 94 persen. Hal ini tentu memprihatinkan," ujar Ismet, Rabu (30/10).
 
Ismet juga mengatakan, salah satu bentuk apresiasi BI terhadap mahasiswa di Pekanbaru adalah dengan memberikan beasiswa kepada 80 mahasiswa UNRI dan juga 80 mahasiswa UIN Suska.
 
"Generasi baru ini diharapkan dapat menjadi generasi penerus Bank Indonesia. Selain mendapatkan materi, para penerima beasiswa juga akan diberikan materi serta skill dan diajak untuk ikut dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan BI," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index