Penentuan Nomor Urut Pilkada Inhu

T Mukhtarudin-Aminah 1, Yopi Arianto-Khairizal 2

T Mukhtarudin-Aminah 1, Yopi Arianto-Khairizal 2
Pilkada Inhu

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Proses pencabutan dan penetapan nomor urut peserta Pilkada ini dilaksanakan Rabu (26/8/2015) pagi dengan dihadiri kedua pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada yang akan datang serta disaksikan oleh masing-masing barisan pendukung di GOR Danau Raja, Rengat.

Untuk menentukan nomor urut, Komisi Pemilihan umum (KPU) Indragiri Hulu melakukan pengundian yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU inhu M Amin serta para komisioner KPU.

Sebelum pencabutan nomor urut, nomor urut peserta diacak oleh para penari Lukah, yang menjadi tari khas masyarakat Inhu.

Dalam proses pengundian yang berlangsung dua kali, Tengku Mukhaturrin Hj Aminah Susilo mendapat nomor urut 1, serta Yopi Arianto-Khairizal mendapat nomor urut 2.

Begitu mengetahui masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupatinya mendapatkan nomor urut, para pendukung masing-masing bersorak memberi semangat, sehingga suasana menjadi lebih meriah. namun, sorakan lebih keras hadir dari pasangan Tengku MuKhtarudin yang merasa senang  karena mendapatkan nomor urut 1.

Dengan ditetapkannya nomor urut tersebut, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Inhu ini sudah dapat menggunakan nomor urut yang telah ditetapkan untuk sosialisasi kepada para pemilih dalam kampanye yang akan mulai digelar pada Kamis (27/8/15).

Pelaksanaan pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati Inhu memang sedikit terganggu karena kabut asap tebal yang mengganggu pemandangan pada saat masing-masing pasangan melakukan arak-arakan dukungan menuju lokasi acara di Danau Raja, Rengat.

Namun begitu, secara keseluruhan kondisi tersebut tidak mengurangi keramaian dalam proses demokrasi penentuan calon kepala daerah setempat.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index