Warga Inhil Heran Septina Tak Kunjung Dilantik Jadi Ketua DPRD Riau

Warga Inhil Heran Septina Tak Kunjung Dilantik Jadi Ketua DPRD Riau
Septina Primawati anggota DPRD Riau
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Meski SK Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar (DPP PG)Hj Septina Primawati PAW Ketua DPRD Provinsi Riau telah diterima DPRD Riau, namun hingga kini istri mantan Gubernur Riau tersebut tak kunjung dilantik.Hal ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat terutama masyarakat Inhil daerah pemilihan Septina,
 
Bahkan Ketua LSM Perjuangan Anak Negeri (Peran), Firmansyah menilai hal ini dianggap sebagai pelecahan bagi masyarakat Inhil. 
 
"Kalau memang sampai sekarang pangurus daerah (DPD I PG, red) belum juga memproses SK penunjukan Septina sebagai Ketua DPRD Riau, sangat keterlaluan. Ini bentuk pelecehan dan penghinaan terhadap pengurus pusat dan masyarakat Inhil secara keseluruhan," ujarnya seperti dikutip dari potretnews.com.
 
firmansyah menambahkan pada pemilu legislatif 2014, Septina meraih suara terbanyak dari seluruh Anggota DPRD dari Dapil Inhil. Itu menandakan bahwa masyarakat Inhil menaruh banyak harapan pada sosok yang bersangkutan.
 
Dia menganalisa, belum kunjung diprosesnya SK PAW Ketua DPRD Riau oleh Pengurus DPD I Partai Golkar sebagai bentuk ketakutan berlebihan. Padahal, pengurus partai wajib menaati dan mengamankan setiap keputusan pengurus di atasnya.
 
Firmansyah menambahkan, apa yang dilakukan pengambil kebijakan di partai tidak hanya melecehkan warga Inhil, tapi masyarakat Rohul. Septina adalah putri Rohul dan orang tuanya punya peran besar dalam sejarah provinsi ini.
 
"Saya mengajak saudara saya di Rohul untuk ’berontak’ atas ’penzaliman’ ini. Minimal jangan memilih calon yang ’menghadang’ jalan Septina jika nanti maju di pilkada,” ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index