Malam Pergantian Tahun, Polres Rohul Jaga Gereja dan Lokasi Acara Muhasabah

Malam Pergantian Tahun, Polres Rohul Jaga Gereja dan Lokasi Acara Muhasabah
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Polres Rohul menurunkan 281 personel untuk mengamankan malam pergantian tahun di negeri seribu suluk.Meskipun tidak ada perayaan resmi malam pergantian tahun Kamis (31/12/2015) malam ini.
 
Sebab Pemkab Rohul hanya mengadakan acara Muhasabah dan Iktikaf diperkirakan akan diikuti 20 ribu remaja, maka pengamanan dikonsentrasikan di titik keramaian tersebu
 
"Pengamanan di Gereja 206 personil, dan pengamanan di jalan raya 75 personil," ujar Kepala Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pitoyo Agung Yuwono  usai Upacara Kenaikan Pangkat di Mapolres Rohul, Kamis (31/12).
 
Selain itu, sesuai intruksi Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, untuk pengamanan malam pergantian tahun, seluruh personil disiagakan, termasuk personil beragama Nasrani.
 
Meski demikian, bagi personil Nasrani tetap mendapat dispensasi untuk beribadah, tapi tidak diperkenankan keluar daerah. "Sebab ada intruksi Kapolri agar seluruh personel siaga. Izin keluar kota tidak boleh," jelasnya.
 
Terlepas itu, AKBP Pitoyo mengajak seluruh elemen masyarakat di Rohul tidak merayakan malam pergantian secara hura-hura, tidak mengonsumsi alkohol, tidak melakukan tindakan kriminal, dan kegiatan negatif lainnya.
 
Ia memuji kegiatan Muhasabah dan Iktikaf di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian, yang diprakarsai oleh Pemkab Rohul, yakni melibatkan sekira 20 ribuan remaja.
 
"Ini acara yang bagus (Muhasabah dan Iktikaf), sehingga kalangan remaja tidak hura-hura dan melakukan kegiatan yang bersifat kontra kontradiktif (negatif)," pungkas Kapolres Rohul. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index