Muda, Ganteng, Eh.. Jambret

Dalam 2 Bulan Korbannya 25 Ibu dan Gadis Muda

Dalam 2 Bulan Korbannya 25 Ibu dan Gadis Muda
Salah satu pelaku yang ditangkap aparat. Foto Riau Pos

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- BY alias BT (19) hanya bisa pasrah ketika diciduk oleh tim Buser Polsek Limapuluh Rabu (26/8/2015) petang di Jalan Kuantanraya, Kecamatan Limapuluh. Keduanya dituduh sebagai kawanan jambret yang sering berkeliaran di Pekanbaru.

Korbannya pun tak tanggung tanggung. Rata-rata kaum ibu dan gadis-gadis muda. Dari keterangan yang dihimpun dari Mapolsek Limapuluh, kedua pemuda ini pernah melakukan sebanyak 25 kali aksi jambret di beberapa ruas jalan di Pekanbaru.

Itu pun dilakukan tidak dalam selang waktu yang lama. Hanya dalam tempo dua bulan saja.
Beberapa aksi kejahatan yang mereka lakukan terhitung  Juni hingga Agustus adalah,jambret di Jalan Sutomo-Hangtuah, Jalan Hangtuah dekat SPBU, Simpang Jalan Teuku Umar-Sultan Syarif Kasim, depan Hotel Holly Jalan Hangtuah, Jalan Bukit Barisan, Jalan Sultan Syarif Kasim, depan Pasar Sail, depan PT Agung Jalan Sutomo dan Jalan Beringin.

Selain itu, mereka juga diduga menjadi aktor penjambretan di Jalan Kapling, Simpang Lampu Merah Jalan Harapan Raya, Jalan Hangtuah Ujung, Simpang Jalan Lokomotif, Simpang Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Suka Terus samping SMK 3, Jalan Kuantan Raya, Jalan Garuda Ujung, Jalan Kartama, Jalan Pahlawan Kerja, dan beberapa aksi lainnya.

 ''Sebanyak 19 orang korban aksi mereka adalah ibu-ibu, sebagian lagi gadis remaja. Kita juga mengamankan dompet, KTP milik korban penjambretan, handphone, surat kendaraan, kartu ATM dan lainnya," kata Kapolsek Limapuluh, Kompol Dalizon, Kamis (27/8/2015) didampingi Kanit Reskrim, AKP Arry Prasetyo.


Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, AKP Arry Prasetyo menguraikan, 25 aksi penjambretan ini diantaranya berlokasi di Jalan Sutomo-Hangtuah, Jalan Hangtuah dekat Spbu, Simpang Jalan Teuku Umar-Sultan Syarif Kasim, depan hotel Holly Jalan Hangtuah, Jalan Bukti Barisan, Jalan Sultan Syarif Kasim, depan Pasar Sail, depan PT Agung Jalan Sutomo dan Jalan Beringin.

Kemudian di Jalan Kapling, Simpang Lampu Merah Jalan Harapan Raya, Jalan Hangtuah Ujung, Simpang Jalan Lokomotif, Simpang Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Suka Terus samping SMK 3, Jalan Kuantan Raya, Jalan Garuda Ujung, Jalan Kartama, Jalan Pahlawan Kerja, dan beberapa aksi penjambretan lainnya.

Tertangkapnya dua orang kawanan Jambret ini, diakui Arry, karena banyaknya laporan dari warga terhadap aksi kawanan ini. Sebelum dua orang pemuda ini, juga sudah dilakukan penangkapan tiga orang anggota kawanan lainnya. Dari keterangan tersangka sebelumnyalah, akhirnya kedua pemuda ini ditangkap.

Karena mencoba melakukan perlawanan saat penyergapan di Jalan Kunatan Raya, aparat terpaksa menghadiahi salah seorang tersangka, BA dengan sebuah timah panas. ''Dia berusaha kabur saat disergap aparat. Jadi kita lakukan penembakan secara terukur,''ungkap Arry.(R03/INT)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index