Wawako Buka Loka Karya Mini Masyarakat Sail

Wawako Buka Loka Karya Mini Masyarakat Sail

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pekanbaru- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menegaskan upaya Promotif, Prepentif dan Kuratif harus dilaksanakan dengan baik guna meningkatkan derajat kesehatan ditengah masyarakat.
 
Apalagi perubahan cuaca saat ini merupakan salah satu penyebab berkembang biaknya berbagai penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang harus diwaspadai.
 
Penegasan tersebut disampaikan Ayat Cahyadi S.Si saat membuka secara resmi Lokakarya mini masyarakat 1 (LKMM 1) Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau (PSIK UR) angkatan 2011 , dan Pelantikan Kepengurusan RW Siaga di Aula Kantor Camat Sail, Kamis (31/12 ).
 
"Kehadiran mahasiswa Ners Muda dari Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Riau di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail ini, sangat positif dalam meningkatkan kesehatan di tengah masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan seperti membentuk RW Siaga," ujarnya.
 
Wawako mengharapkan agar Ners Muda yang sedang melakukan Praktek Profesi Program Studi Ilmu Keperawatan UNRI, di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat setempat di bidang pelayanan kesehatan dan selanjutnya menjadi referensi bagi ners muda dalam meningkatkan Ilmu Keperawatan di tengah masyarakat.
 
Sekretaris Camat Sail Nurzaman Spd, M.Si mengatakan pembentukan RW Siaga adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna membantu tim kesehatan dalam menindak lanjuti tugasnya di tengah masyarakat dengan memberikan informasi kepada petugas kesehatan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index