Dewan Dukung Kampus IPDN Dipindahkan ke Kampar

Dewan Dukung Kampus IPDN Dipindahkan ke Kampar
Kampus IPDN di Rokan Hilir

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar terus mendorong Pemerintah Kabupaten untuk pemindahan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari Rokan Hilir ke Kabupaten Kampar. 
 
Bahkan kesiapan pemkab Kampar sindiri sudah siap untuk menerima pemindahan tersebut dengan lokasi yang sangat trategis. "Untuk itu, kita terus mendorong Pemkab Kampar agar bisa pemindahan kampus IPDN tersebut, dari Rokan Hilir ke Kampar," kata Masnur, Rabu (30/12) kemaren.
 
Selanjutnya, Ia juga mengatakan akan Pemkab Kampar agar bisa memperjuangkan untuk pemindahan kampus IPDN tersebut. Untuk mewujudkan, DPRD Provinsi Riau sudah membicarakan hal ini dengan Bupati Kampar, bahkan merespon positif serta mendukung apa yang diharapkan dapil Kampar tersebut.
 
"Sedangkan untuk lahan kampus IPDN sudah siap. Namun, untuk gedung sementara pun juga ada dan bisa digunakan, jadi tidak ada kekurangan lagi. Segala infrastruktur yang dibutuhkan juga sudah siap, bahkan Pemkab Kampar sangat siap," ungkapnya.
 
Selanjutnya Politikus Partai Golkar ini menginginkan pembangunan Kampus IPDN tersebut bisa terwujud, sedangkan lokasi yang paling tepat untuk dibangun di Kota Bangkinang. Kota Bangkinang terletak di ibu kota kabupaten dan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan untuk kampus sudah ada di Kota Bangkinang.
 
"Kalau kampus tersebut di bangun di Kota Bangkinang, maka perekonomian atau arus perputaran uang di Bangkinang akan meningkat tajam," tutup Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau tersebut. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index