Air Terjun Kembar Delano Makan Korban

Aksi Nekad Apit yang Mengenaskan, Muka Remuk Setelah Terjun dari Ketinggian 20 Meter

Aksi Nekad Apit yang Mengenaskan, Muka Remuk Setelah Terjun dari Ketinggian 20 Meter
Kondisi Air terjun Kembar Delano yang dipenuhi batu cadas dan curam

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Wisata air terjun kembar Denalo, di Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau menelan korban jiwa. Apit (29), ditemukan tak bernyawa oleh tim evakuasi gabungan, Jumat (1/1/2015) siang. Tubuhnya penuh luka diduga karena terbentur benda keras saat terjun dari ketinggian 20 meter di kawasan wisata alam itu.

 
Jasad pria itu diangkat dari dalam air, tak beberapa jauh dari lokasi wisata Air Terjun Kembar Denalo, Desa Alim, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
 
Almarhum Apit  bersama timnya yang berjumlah enam orang, Kamis (31/12/2015) sore, berencana melakukan pengambilan gambar di objek wisata Air Terjun Kembar Denalo yang dikenal dengan panorama gabungan dua air terjun nan indah tersebut. Salah satu sesi pengambilan gambar dilakukan Apit dengan cara melompat dari atas air terjun berketinggian sekitar 20 meter tersebut. Namun naas, sesaat usai mendarat di dasar kolam air terjun, tubuh Apit tak juga kunjung timbul, hingga membuat rekan-rekannya khawatir.
 
Keesokan harinya, Jumat (1/1/2015), tim evakuasi gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan menyisir setiap kawasan air terjun. Upaya selama 18 jam tersebut akhirnya membuahkan hasil. Tubuh Ipin ditemukan, namun sudah meninggal dunia. Apit mengalami luka serius di bagian wajah dan bibir.
 
Setelah ditemukan, jasad Apit lalu dievakuasi ke rumah sakit di Pematang Reba. Proses evakuasi ini berlangsung cukup lama, akibat beratnya medan. Petugas terpaksa menandu tubuh almarhum sejauh 3 Km menuju mobil evakuasi.
 
Menurut keterangan warga setempat kepada polisi, ke dalaman kolam dari air terjun tersebut sekitar 10 meter dengan kontur berbatu. Kuat dugaan hal tersebut yang membuat Apin akhirnya meninggal dunia. "Kita masih melakukan penyelidikan," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.
 
"Sesuai identitasnya, korban ini diketahui merupakan warga yang beralamat di Jalan Paus Marpoyan Damai, Pekanbaru, Provinsi Riau," ujar AKBP Guntur, Jumat, tengah malam. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index