Asiiiik...Liburan Tahun Baru Istana Siak Diserbu Wisatawan

Asiiiik...Liburan Tahun Baru Istana Siak Diserbu Wisatawan

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Istana Siak, menjadi pilihan warga untuk mengisi liburan awal tahun 2016. Bahkan pengunjung tidak hanya keluarga,  Namun juga pelajar dan mahasiswa.
 
Selain itu, pengunjung Istana Siak tidak hanya masyarakat Riau namun dari Provinsi tetangga juga datang ke wisata sejarah ini.
 
Seperti Anita yang mengunjungi Negeri Istana ini dalam rangka studi tour. Warga asal Sumatera Barat (Sumbar) ini mengatakan dengan berkunjung langsung ke Siak ia bisa mengenal lebih dekat Negeri Istana ini. 
 
"Kita ke sini ingin mengunjungi situs sejarah paling berharga, berupa Istana Siak yang menyimpan banyak koleksi peninggalan Sultan Siak. Jadi banyak yang bisa dilihat dan mendalami hubungan peradapab masa dulu dan saat ini," ujarnya.
 
Sementara itu, Feriza (35) mengaku senang dapat berkunjung ke Siak. Menurutnya Kota Siak sangat asri, nyaman dan banyak penghijauan dengan khazanah nilai budaya dan sejarah yang besar serta membaggakan serta melegenda di Asia Tenggara. 
 
"Di sini udaranya sangat asri sekali, selain itu masyarakatnya pun sopan dan ramah. Mereka dengan ramah menuntun saya dan menerangkan tentang sejarah kota Istana Siak ini," ungkapnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index