Rampok Pecah Kaca Kembali Beraksi, Diduga Gunakan Avanza BM 1477 QE Warna Hitam

Rampok Pecah Kaca Kembali Beraksi, Diduga Gunakan Avanza BM 1477 QE Warna Hitam

PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kembali beraksi, kali ini terjadi didepan kantor PT PJB PLTU Tenayan Raya, Jumat (1/1/2015) siang. Kejadian bermula ketika korban Edward Arsyadi (21) yang merupakan karyawan di kantor tersebut memarkirkan mobil Mitsubishi Strada Triton warna abu-abu tepat di halaman parkir didepan kantornya, Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, sekitar pukul 13.20 WIB.

"Setelah parkir,  korban pergi ke dalam kantor dan meninggalkan satu buah tas miliknya didalam mobil," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Sabtu (1/1/2015).

Namun hanya beberapa menit meninggalkan mobilnya, korban mendapat kabar dari Satuan Pengamanan (Satpam) kantor, jika kaca mobilnya sudah dipecah. Segera korban melihat mobilnya dan ternyata tas miliknya telah raib.

"Korban segera mendatangi Polsek Tenayan Raya untuk melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut dan berharap pihak kepolisian segera mengungkap pelakunya," kata Indra.

Menerima laporan korban, Ia menjelaskan, pihaknya segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi termasuk Satpam bernama Nopan Prastya. "Dari keterangan Nopan (Saksi, red), sebelum kejadian, dirinya melihat satu unit mobil Toyota Avanza bernomor polisi BM 1477 QE warna hitam yang berisi satu supir dan dua penumpang, berhenti didekat mobil korban," jelasnya.

Kemudian, Kapolsek melanjutkan, salah seorang penumpang yang diketahui mengenakan topi berwarna merah turun dari mobil tersebut dan menghampiri mobil korban yang ternyata memecahkan kaca mobil serta mengambil satu buah tas milik korban dan langsung melarikan diri.

"Atas keterangan saksi itu, kita segera lakukan penyelidikan mendalam dan mengejar para pelaku serta mobil yang digunakan pelaku. Selain itu, kita juga akan memeriksa hasil rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang diluar ruang kantor untuk memastikan ciri-ciri para pelaku," tutup Kapolsek. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index