Keren...Erika Zoni Sukses Berbisnis Tour dan Travel

Senin,04 Januari 2016 | 12:26:22 WIB
Keren...Erika Zoni Sukses Berbisnis Tour dan Travel
Ket Foto : Erika Zoni (kanan) selaku CEO serta Owner Pasute Tour and Travel

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah sukses berbisnis tour dan travel di Pekanbaru, Erika Zoni selaku CEO serta Owner Pasute Tour and Travel berbagi cerita dan pengalaman bagaimana seluk beluk ia mendalami bisnis.
 
Pria kelahiran Payakumbuh 24 tahun silam tersebut, kepada riausky.com menuturkan, setelah mondar-mandir mencari bisnis sampingan, akhirnya ia menjatuhkan pilihan untuk menekuni bisnis tour dan travel.
 
"Motivasi saya terjun ke bisnis ini awalnya hanya coba-coba. Saat itu saya masih seorang karyawan swasta. Dengan modal nekat meminjam uang kepada tetangga, saya beranikan diri untuk bergabung di bisnis tour dan travel," jelas Erika yang ditemui usai menggelar seminar bisnis "Siap menghadapi MEA dengan strategi dan inovasi produk" Selasa (2/1).
 
Pria yang akrab disapa Erik ini, hanyalah seorang siswa tamatan SMK di Payakumbuh. Namun, tekad dan keinginannya untuk sukses sebagai perantau, patut diacungi jempol.
 
"Suka duka ketika saya mulai bergabung tentu saja banyak. Saya mesti berpacu dengan waktu untuk bisa memenuhi target dan cita-cita yang saya impikan. Bayangkan saja, saya mesti bolak-balik Pekanbaru-Perawang hanya untuk mempromosikan agar bisnis yang saya jalani terus berkembang," jelas Erik lagi.
 
Ketika ditanyai apa makna kata Pasute yang menjadi brand usahanya, dengan tertawa renyah ia mengatakan bahwa Pasute merupakan suatu singkatan.
 
"Jadi kata Pasute itu saya ambil dari singkatan asal muasal saya, Yaitu Payakumbuh Suliki TaEh baruah," timpal Erik.
 
Waktu terus bergulir, kini saatnya Erik mendulang sukses akan usahanya selama ini.
 
"Alhamdulillah, saat ini tawaran untuk menjadi pengisi seminar dan motivator terus berdatangan. Semua ini tak lepas dari dukungan dan doa kedua orang tua, serta keringanan diri untuk bersedekah," ujar Erik sambil mengenang masa-masa sulitnya dulu.
 
Sukses yang diraih Erik terus mengalir, bahkan saat ini ia sudah bisa menggaji karyawan dan memiliki kantor pribadi yang beralamat di Sukajadi.
 
"Insya Allah untuk ke depannya saya akan terus berusaha agar mencapai puncak. Tapi saya juga punya moto dalam hidup yang tak pernah saya lupakan, Belum Sukses Sebelum Mensukseskan Orang Lain," pungkasnya. (R07)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS