Mantap...Dua Objek Wisata Ini Sumbang PAD Ratusan Juta

Mantap...Dua Objek Wisata Ini Sumbang PAD Ratusan Juta
objek wisata di rohul
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dua objek Wisata di kabupaten Rokan Hulu, yakni kawasan Hapanasan dan objek wisata air terjun Aek Martua, ditahun 2015 lalu ternyata menjadi salah satu objek wisata yang banyak diminati. terbukti tahun lalu kawasan Hapanasan dan objek wisata air terjun Aek Martua berhasil menyumbangkan PAD sebesar Rp 111 juta. Dengan pengunjung objek wisata mencapai hampir 30 ribu orang.
 
"Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Rokan Rulu ditahun 2015 lalu terus tingkatkan pengelolaan atas objek wisatanya, seperti objekwisata kawasan Hapanasan, cibogas, sungai bungo, dan objek wisata Aek Martua.
 
Berkat perawatan yang baik, Dinas pariwisata dan kebudayaan Rohul dipenghujung tahun ini berhasil mendapat retribusi melebihi target , yakni 65 juta rupiah.
 
"Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Rohul, Hj. Yurika Wati mengatakan, dua kawasan objek tersebut telah berhasil menyumbangkan PAD sebesar Rp 111 juta lebih, dengan pengunjung sebanyak 24.761 orang ,"kata Yurika, Senin (4/1/2016).
 
Dia menambahkan, jika dihitung dengan pengunjung anak-anak,total pengunjung hampir 30 ribu orang. itupun belum termasuk yang tidak bayar, seperti pengunjung yang berasal dari tempatan.
 
"Selain itu, untuk tiket sendiri dikenakan tarif, untuk tiket anak-anak 2 ribu, dan orang dewasa 5 ribu rupiah ," ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index