Wako Ngeluh, Susahnya Bebaskan Lahan di Pekanbaru

Wako Ngeluh, Susahnya Bebaskan Lahan di Pekanbaru

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masih adanya beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ditanggapi santai oleh Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT. 
 
Di tahun 2015 yang lalu, ada beberapa kegiatan yang gagal terlaksana seperti pembebasan lahan di Jalan Riau dan pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Kulim.
 
“Kita akui mana yang berkaitan dengan masyarakat memang tidaklah mudah. Kalau untuk yang di Jalan Riau itu memang terkendala di pembebasan ganti rugi lahan, sementara TPU belum adanya kecocokan harga tanah,” kata Firdaus pada Senin (4/1).
 
Menurut orang nomor satu di Pekanbaru ini, Pemko Pekanbaru akan tetap mengawal jalannya proses pembebasan ganti rugi lahan yang dilakukan oleh tim baik yang terdiri dari Dinas PU Kota Pekanbaru, Camat dan Lurah.
 
“Jadi meskipun belum tuntas pada tahun lalu, mana kegiatan yang belum dituntaskan seperti pembebasan lahan di Jalan Riau tetap akan dilanjutkan dan dikawal pada tahun ini,” tegas Wako.
 
Dalam kesempatan itu Wako juga menyinggung masih minimnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Pekanbaru. Ia juga menyebutkan bahwa setiap akan melakukan pengadaan lahan seluas 5 hektar harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi Riau.
 
“Mencari RTH di Pekanbaru ini tak mudah juga, apalagi setiap akan melakukan pengadaan harus mendapatkan persetujuan Pemprov Riau. Jadi mana kegiatan yang belum diselesaikan SKPD teknis, tahun ini harus dikawal kembali,” tuturnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index