Beres dengan RIC, Andi Janji Tuntaskan Masalah RAL

Beres dengan RIC, Andi Janji Tuntaskan Masalah RAL
Pesawat RAL

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Lama tak ada perkembangan menyangkut nasib BUMD Riau, Riau Airlines (RAL). Pemprov Riau berjanji bakal menyelesaikan nasib masakapai yang pernah menjadi kebanggan masyarakat Riau ini.
 
Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun berjanji akan segera menuntuskan masalah ini, apalagi sejumlah daerah  menuntut pengembalian saham di RAL tersebut.
 
"Mengenai RAL kami nanti akan mulai selesaikan dulu masalah BUMD yang terlibat dengan RAL, ini masih dalam proses penyelesaian," ujar Andi.
 
Setelah diselesaikan permasalahan dengan pihak RIC, nantinya baru masuk ke persoalan RAL sendiri, sehingga masalah yang diselesaikan jelas dan akan berujung.
 
"Termasuk meninjau kembali statusnya dan persoalan serta aset RAL itu sendiri. Kemudian masa depannya nanti akan dibahas, setelah diselesaikan permasalah dengan BUMD yang sebelumnya,"ujar Andi Rachman.
 
Sebelumnya RIC menjamin BUMD RAL tersebut agar perusahaan tidak jadi failid. Namun kenyataannya setelah uang 300 miliar dikucurkan namun hasil sampai sekarang tidak jelas.
 
Sejumlah Kabupaten yang memiliki saham di RAL tersebut menggugat agar sahamnya dikembalikan salah satunya Pemkab Inhil beberapa waktu lalu mengirimkan surat ke Pemprov Riau sebagai pemegang saham utama RAL. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index