Siap-siap...Pemprov Riau Usulkan 2.000 Formasi CPNS

Siap-siap...Pemprov Riau Usulkan 2.000 Formasi CPNS

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah sempat simpang siur karena adanya moratorium perekrutan CPNS, kini Pemprov Riau bakal segera menerima CPNS baru untuk tahun ini.
 
Bahkan, tak tanggung-tanggung,, rencananya Pemprov Riau telah menyusun formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2016 dan sudah dirampungkan.
 
Pemprov Riau melalui BKPPD Riau mengusulkan sebanyak 2.000 CPNS kepada pemerintah pusat, usulan melalui e-formasi CPNS Pemprov Riau kepada Kementrian Aparatur Negera Dan Reformasi Birokrasi RI.
 
Kabar ini dibenarkan langsung oleh Kepala BKPPD Riau Asrizal. "Prosesnya sudah disiapkan, kita sudah mengusulkan CPNS tahun 2016 melalui sistem elektronik," tuturnya.
 
Sementara peran Pemprov Riau dalam hal ini hanya mengusulkan. Keputusan akhir berada ditangan pemerintah pusat nantinya.
 
"Kita telah usulkan  tahun 2016 ini sebanyak 2000 orang CPNS. Prosesnyaelalui sistem e-formasi kepada pemerintah pusat," tuturnya.   
Dari usulan tersebut CPNS yang paling dibutuhkan adalah tenaga teknis di Dinas Perhubungan, UPT-UPT di Dinas Bina Marga dan Cipta Karya. 
 
"Semua itu tergantung dari Pemerintah Pusat, berapa kuota yang akan diberikan kepada Pemprov Riau nantinya, 2000 CPNS tersebut adalah usulan kita. Namun yang paling dominan dibutuhkan adalah tenaga-tenaga teknis, karena memang itu yang diperlukan," pungkasnya. (R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index