Waspada...Daerah Ini Rawan Karhutla

Waspada...Daerah Ini Rawan Karhutla

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Musim hujan diprediksi hanya akan berlangsung hingga akhir Januari. Namun, beberapa daerah di Riau sudah ada yang memiliki suhu cukup tinggi, sehingga rawan terjadi kebakaran lahan.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengatakan, setidak ada 4 daerah yang saat ini wajib diwaspadai terjadi Karhutla.Keempat daerah tersebut berada diwilayah utara Riau atau wilayah pesisir. Seperti Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis dan Meranti.
 
"Saat ini Riau masih aman dari kebakaran lahan karena masih dalam musim hujan. Namun, informasi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), akhir Januari musim kemarau lagi. Tapi saat ini beberapa daerah sudah harus waspada, seperti Rohil, Bengkalis, Dumai dan Meranti," ujarnya.
 
Oleh sebab itu, Edwar sudah berkoordinasi dengan berbagai SKPD terkait supaya melakukan pencegahan sejak dini."Kita sudah minta Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan melakukan antisipasi dan juga BPBD Kabupaten/Kota tadi melakukan patroli rutin di wilayah rawan," pungkasnya.
 
Akhir Desember 2015 lalu kata Edwar, sempat bermunculan titik api di beberapa daerah. Namun cepat ditanggulangi BPBD setempat."Akhir Desember lalu memang ada beberapa titik api yang muncul, tapi itu sudah ditanggulangi secara cepat dan tepat," cetusnya. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index