Genjot Pariwisata Riau, Disparekraf Promosikan Tahura SSH

Genjot Pariwisata Riau, Disparekraf Promosikan Tahura SSH
Taman Hutan Raya SSH (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Berbagai cara dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif (disparekraf) Provinsi Riau untuk menunjang pariwisata yang ada diprovinsi Riau. Salah satunya disparekraf memperkenalkan berbagai alternatif wisata keluarga yang ada disekitar lingkungan kota Pekanbaru.
 
Seperti Tahura atau yang dikenal sebagai Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura SSH) merupakan kawasana pelestarian alam yang ditetapkan kedalam surat keputusan mentri kehutanan dan perkebunan No.348/KPTS-II/ 1999 pada tanggal 26 Mei 1999 seluas 6.172 ha. Tahura SSH meliputi 3 kabupaten/kota yakni Kampar seluas 3.041,81 ha, Siak seluas 2.323,33 ha dan Pekanbaru seluas 806,8 ha.
 
Tahura SSH ini merupakan kawasan yang strategis untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga, lokasi yang dekat dengan ibu kota provinsi yang bisa ditempuh dengan 30 menit perjalanan dari Pekanbaru dan lebih kurang 25 KM dari Minas (siak).
 
Saat memasuki kawasan ini wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan ratusan flora yang tumbuh di Tahura dimana memiliki tipe hutan hujan dataran rendah dimana ada 127 flora yang sudah tercatat. Tidak hanya itu saja sedikitnya kita bisa menjumpai 42 jenis burung, 16 jenis mamalia dan 4 jenis replia yang ada di Tahura ini.
 
Dari 42 jenis burung tersebut ada satu yang terdapat hanya disumatera yakni burung serindit melayu (Loriculus Galgulus).
 
Adapun fasilitas yang ditawarkan di Tahura SSH ini adalah Kantor dan Guest house, sarana ibadah, panggung kesenian, gazebo, pendopo, jogging track, taman bermain anak, bumi perkemahan,out bond, motor trail track, off road track, dan jalur sepeda gunung.
 
Maka dari itu tunggu apalagi saatnya kita memberikan liburan yang berkesan bagi keluarga dan anak-anak kita dengan pengetahuan dan lebih dekat dengan alam. Back to nature its the true. (Tim Cerita Baru Center dan riausky.com) Rabu 06/01/2016. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index