Parah.. BBM Turun, Warga Siak Malah Antri Hingga Berjam-jam

Parah.. BBM Turun, Warga Siak Malah Antri Hingga Berjam-jam
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Turunnya harga BBM ternyata menimbulkan masalah baru bagi masyarakat Siak. bagaimana tidak, kini warga Siak Sri Indrapura kesulitan untuk mendapatkan premium dan solar. Semua kios yang biasa menjual BBM eceran  tutup. Sebab, stok BBM mereka habis.
 
Kosongnya Stok BBM di tingkat pengecer membuat warga harus rela antri di SPBU. Seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Siak Tumang Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, ratusan mobil dan sepeda motor menyerbu SPBU untuk mendapatkan BBM. Bahkan, warga rela antre berjam-jam untuk mendapatkan minyak.
 
"Sudah 2 jam saya antre, baru dapat ngisi minyak, akibatnya terlambat masuk kerja," kata salah seorang swarga yang antri di SPBU.
 
Namun saat dikonfirmasi pada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak Wan Bukhori justru menilai, hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi fenomena itu bukan hanya terjadi di Siak, tapi seluruh daerah di Indonesia.
 
"Masa transisi memang gitu, pemilik SPBU kan tak mau rugi juga. Mereka nunggu harga minyak turun, baru mau beli. Sejak pagi tadi mereka sudah buka untuk menjual minyak dengan harga baru yang ditetapkan pemerintah. Biasalah, kalau satu hari ini antre, besok pasti normal lagi," jelas Wan.
 
Saat berita ini diposting, antrian panjang masih berlangsung di SPBU satu-satunya di Kota Siak. Tampak sejumlah polisi ikut mengamankan lalu lintas yang berada di depan SPBU karena antrian kendaraan cukup panjang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index