Siap-siap Dipilih, 45 Jabatan Eselon di Pemprov Riau Segera Diisi

Siap-siap Dipilih, 45 Jabatan Eselon di Pemprov Riau Segera Diisi
Kantor Gubernur Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terjadinya kekosongan di 45 jabatan eselon III Pemprov Riau yang lowong sejak 2015 lalu kabarnya bakal segera diisi. 
 
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau, Asrizal pengisian jabatan yang kosong tersebut dilakukan dalam waktu dekat.
 
"Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintah dan pelayanan publik, 45 jabatan eselon III atau jabatan Madya akan segera kita isi dalam waktu dekat," ujarnya.
 
Kabarnya lagi, pengisian jabatan tersebut paling lambat dilakukan akhir Januari.
 
Saat ini menurut Asrizal, meskipun tidak berpengaruh signifikan terhadap roda pemerintahan, namun pengisian jabatan tersebut harus segera dilakukan agar fungsi pelayanan publik dalam berjalan maksimal.
 
"Kita sudah konsultasi dengan pimpinan untuk pengisian ini. Penempatan jabatan nanti akan kita sesuaikan dengan mekanisme baku yang sudah ada, sesuai dengan UU ASN," tandasnya.
 
Mengenai hasil evaluasi kinerja pejabat eselon II atau pejabat tinggi pratama, Asrizal menyerahkan sepenuhnya penilain kepada Plt Sekda dan Plt Gubri.
 
"Pimpinan yang melakukan evaluasi itu. Jadi polanya evaluasi serumpum. Seperti dinas peternakan dan dinas perikanan, evaluasinya bersama, Dinas Cipta Karya dan Bina Marga juga begitu," tandasnya.
 
Disinggung soal raport merah para pejabat yang sempat dibeberkan Plt Gubri dalam rapat awal tahun kemarin sebagai sinyal bakal dilakukan mutasi, Asrizal enggan berspekulasi.
 
"Itu pimpinan yang menentukan. Hasil kinerja ini bisa dilihat dari hasil evaluasi yang berjalan tadi, selanjutnya pimpinan yang menentukan. Bisa saja ada pergantian," pungkasnya. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index