Ternyata...Embarkasi Haji Riau Belum Dapat Izin

Ternyata...Embarkasi Haji Riau Belum Dapat Izin
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Tarmizi Tohor

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau kabarnya terus berbenah melengkapi infrastruktur untuk pengusulan Provinsi tersebut bisa menjadi embarkasi haji pada tahun mendatang.
 
"Secara bertahap kami akan perbaiki fasilitas untuk layak menjadi embarkasi haji," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Tarmizi Tohor.
 
Diperlukan kerja sama banyak pihak untuk mewujudkan hal itu, mulai dari bandar udara, infrastruktur jalan, komunikasi, dan lain-lain. 
 
Bandara Sultan Syarif Kasim II, dalam posisi saat ini memang belum layak digunakan untuk landasan pesawat berbadan besar. "Setahu kami kini telah dimulai pembangunan perpanjangan landasan pacu atau "runway" agar bisa dilintasi pesawat berbadan besar," katanya.
 
Kabar terbaru menyebut ternyata kalau embarkasi haji Riau belum mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Meskipun Tarmizi menyebut tidak ada masalah
 
"Membangun embarkasi haji tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun banyak mekanisme yang harus dilalui. Kalau masalah tanah saya rasa tidak begitu menjadi persoalan," ujar Tarmizi.
 
Fakta yang ada saat ini adalah ternyata pembangunan embarkasi haji di Provinsi Riau belum mendapatkan izin dari Pemerintah Pusat.
 
"Izin belum ada, tetapi saya rasa yang perlu dikebut itu untuk pembangunannya dulu. Sementara masalah izin, jika infrastruktur sudah selesai, kita bisa mengurus izin bersama-sama," terang Tarmizi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index