DPRD Riau Masih Tunggu PAW Dua Anggota PDI-P

DPRD Riau Masih Tunggu PAW Dua Anggota PDI-P

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hingga saat ini pihak DPRD Riau masih menunggu surat dari DPD PDI-P Provinsi Riau terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap dua orang Anggotanya yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. 
 
Dua orang tersebut adalah Zukri Misran yang maju di Pilkada Kabupaten Pelalawan dan Syafaruddin Poti maju di Pilkada Rokan Hulu (Rohul).
 
Kepastian ini dikatakan oleh salah seorang Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung yang juga merupakan Penasehat dari Fraksi PDI-P. 
 
"Saat ini masih menunggu keputusan partai.  Belum ada surat masuk dari DPD PDI-P ke DPRD Riau", jelasnya sembari mengakui kalau saat ini masih tahap pembahasan di tingkat Partai.
 
Diakuinya juga, pengajuan surat keputusan partai ke DPRD Riau tidak akan lama lagi disampaikan.  Karena tidak ada lagi persoalan yang menghalangi permasalahan ini. 
 
"Sebelumnya memang persoalan fokus menghadapi Pilkada.  Terutama sama-sama berjuang untuk kemenangan Kader yang maju.  Sekarang tidak ada lagi, waktu dekat disampaikan", sebutnya.
 
Sebagaimana yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, sesuai dengan aturan KPU Provinsi Riau,berdasarkan perolehan suara di Pemilu Legisltif 2014 dua orang Anggota Fraksi PDI-P yang mengundurkan diri yaitu Zukri Misran akan digantikan oleh Tengger Sinaga. Kemudian Syafaruddin Poti akan digantikan oleh Rusli Ahmad. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index