Meleset..Kebakaran Lahan mengancam, Riau Tak Ada Anggaran Khusus Karhutla

Meleset..Kebakaran Lahan mengancam, Riau Tak Ada Anggaran Khusus Karhutla
kebakaran lahan di meranti (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini beberapa kabupaten di Riau mulai mengalami kebakaran lahan. Namun sayangnya ternyata Provinsi Riau tidak memiliki anggaran khusus penangulangan karhutla. 
 
Dalam penyampai anggaran beberapa saat lalu hanya ada  untuk penanggulangan bencana di Riau mencapai Rp 122 milyar lebih. Hal ini disampaikanketua Komisi E DPRD Provinsi Riau H Masnur SH pada riausky.com.
 
"Secara definitif jumlah anggaran yang diajukan untuk penanggulangan bencana tidak terlalu besar. Rp 122 milyar lebih ini nantinya akan tersebar dibeberapa SKPD terkait seperti ketahanan, lingkungan dan bencana. SKPD tersebur seperti PU, Kehutanan, Perkebunan, BLH, BNPB dan lain sebainya."
 
Harapan Masnur dari dana penanggulangan bencana tersebut pemerintah dan SKPD terkait tersebut harus saling bekerja sama untuk menyonsong musim kemarau yang datang lebih awal dan memiliki efek kebakaran. seperti pembuatan kanal untuk antisipasi kebakaran, dan membentuk tim sosialisasi pencegahan dini kebakaran.
 
Disamping itu perlunya sosialisasi dari bawah mengenai bahayanya melalukan pembakaran lahan, karena api kecil bisa menjadi kawan, sementara api besar menjadi lawan yang memiliki banyak efek bagi masyarakat. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index