Lakukan Efisiensi, Andi: Keluar Kota Cukup Satu Orang Saja

Lakukan Efisiensi, Andi: Keluar Kota Cukup Satu Orang Saja

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebagai upaya untuk melakukan penghematan pada APBD 2016, Pelaksana tugas (plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada pejabat Pemprov Riau agar dapat melakukan efisiensi terhadap perjalanan Dinas.
 
Hal ini disampaikan oleh pria yang akrab disapa Andi tersebut, Kamis (7/1). Ia mengatakan jika ada rapat kordinasi, maka yang pergi ke luar kota cukup satu orang saja.
 
"Saya imbau kepada SKPD di lingkungan Pemprov Riau, kalau dirasa perjalanan itu tidak perlu, sebaiknya jangan keluar daerah. Dan kalau sifatnya memang penting, tak perlulah sampai beramai-ramai, cukup perwakilannya saja," jelas Andi menanggapi rasionalisasi anggaran Riau tahun 2016.
 
Menurut Andi, penganggaran untuk perjalanan dinas pejabat di Riau selama ini banyak menyedot anggaran pemerintah. Dari anggaran perjalanan dinas itu bisa dialihkan kepada anggaran lain yang sifatnya bisa menutupi kekurangan anggaran akibat pengurangan dana bagi hasil Migas.
 
Pemrov Riau bersama Dewan Propinsi Riau dalam waktu dekat ini akan mendiskusikan tindakan lanjut yang akan diambil terkait instruksi Mendagri soal evaluasi APBD 2016. 
 
"Makanya penghematan anggaran bisa dialihkan ke anggaran lain. Intinya harus melakukan efisiensi anggaran perjalanan Dinas," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index