Kasian... di Kabupaten Penghasil Minyak Ini BBM Dijual Rp10.000/ Liter

Kasian... di Kabupaten Penghasil Minyak Ini BBM Dijual Rp10.000/ Liter

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Turunnya harga harga bahan bakar minyak (BBM) ternyata tidak memberikan angin segar bagi warga Bengkalis.Msayarakt di Pulau Bengkalis kini justru kesulitan mendapatkan pasokan BBM.

Parahnya kondisi ini dimanfaatkan oknum penjual BBM premium eceran dengan menjual  harga tinggi. Bukan main, harga yang dijual pun capai Rp 10 ribu perliter. Seperti pantauan di Parit Bangkong Kelurahan Damon, Jumat (8/1/2015) sekitar pukul 07.15 WIB.

Di daerah tersebut, oknum pengecer menjual BBM jenis premium dengan harga Rp10 ribu per liter. Alasannya, karena dia sulit mendapatkan BBM, harus antre berjam-jam di APMS untuk mendapat premium untuk dijual kembali.

''Minyak susah dapat, antre berjam- jam di APMS Teluk Latak,bukannya dekat,'' kata pengecer sembari menjawab pertanyaan pembeli premiun kenapa ia menjual 1 liter premium Rp10 ribu.

Hal ini tentu membuat warga resah.Disaat BBM turun harga di Bengkalis malah melonjak. ''Kenape lah sulit dapat bensin di Bengkalis ni, minyak turun awak malah putus (langka). Ado pun 10 ribu 1 liter, memang lah,'' keluh Khairul warga Bengkalis. Untuk itu warga meminta Disperindag segera bersikap menyikapi perlakuan oknum pengecer yang menjual harga di luar ketentuan dan batas kewajaran. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index