Petugas Kebersihan Ditarik DKP, Kecamatan Berdayakan Honorer Bersihkan Kantor

Petugas Kebersihan Ditarik DKP, Kecamatan Berdayakan Honorer Bersihkan Kantor
tenaga honorer dan siswa magang bersihkan halaman kantor camat marpoyan damai

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejak satu januari 2016 petugas kebersihan di kecamatan ditarik oleh Dinas kebersihan dan Pertamanan pekanbaru (DKP).

Hal ini mengakibatkan tidak adanya petugas yang membersihkan lingkungan di kantor camat. Seperti di kantor Camat Marpoyan Damai. Tenaga honorer dan siswa magang terpaksa diberdayakan untuk membersihkan lingkungan kantor.

Hal ini diakui  Edo salah seorang pegawai kantor Camat Marpoyan Damai. pada riausky.com, Jumat 08/01/2016. Pegawai terpaksa turun membersihkan lingkungan kantor pasca ditariknya petugas kebersihan oleh DKP.

"Kami turun langsung membersihkan sampah daun yang berserakan dihalaman kantor, kejadian ini telah berlangsung sejak awal tahun karena seluruh petugas kebersihan kita ditarik ke DKP. dan saat ini belum ada yang ditugaskan untuk wilayah kantor camat," ungkapnya disela kegiatan membersihkan halaman pagi ini.

Sementara Camat Marpoyan Damai Tri Sepnasaputra mengatakan pihaknya terpaksa mengambil kebijakan untuk memberdayakan tenaga honorer dan siswa magang untuk membersihkan lingkungan kantor Camat Marpoyan. Hal ini disebabkan belum adanya petugas penganti pasca ditariknya petugas kebersihan oleh DKP Pekanbaru.

"Per 1 Januari 2016 kemarin seluruh petugas kebersihan yang ada dikecamatan Marpoyan Damai telah ditarik oleh DKP. Untuk itu sampai saat ini kami tidak lagi memiliki petugas kebersihan. Kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pihak DKP untuk meminta satu atau dua orang petugas kebersihan yang ditempatkan dilingkungan kantor Camat Marpoyan Damai, sehingga bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kantor kita."Ungkap Camat Putra kepada Riausky.com.

Putra mengaku akan segera bertemu dengan pihak DKP agar masalah kebersihan di kantor Camat segera teratasi dan tidak menganggu kinerja tenaga honorer. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index