Beredar September 2015

Smartfren Ungkap HiSense LTE-A Non Andromax

Smartfren Ungkap HiSense LTE-A Non Andromax
ilustrasi. Foto internet
JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Pada bulan September 2015 ini, Smartfren bakal punya kejutan menarik. Operator berbasis CDMA itu akan merilis smartphone pertamanya di luar Andromax, yakni Hisense Pureshot.
 
Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Andromax selama ini kerap disebut sebagai ujung tombak Smartfren dalam menjalankan bisnisnya. Pun begitu, mereka berniat untuk move on dari Andromax.
 
Move on di sini maksudnya bukan berarti Andromax disingkirkan. Jadi setelah meluncurkan layanan 4G LTE-A, Andromax tak akan jadi satu-satunya seri ponsel yang akan ditawarkan dalam paket bundling Smartfren alias open market.
 
Ke depannya operator ini juga akan menggandeng produsen ponsel lain untuk dibundling dengan layanan 4G LTE-A. Nah, salah satu vendor pertama yang diajak kerjasama adalah HiSense.
 
"Ini prototipenya sudah di saya dan sudah dioptimalkan untuk jaringan Smartfren. Ke depannya akan seperti ini, kita bekerja sama dengan beberapa partner untuk ponsel yang harganya di atas Rp 2 juta," ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra ketika berada di Solo dalam rangkaian acara Drive Test 4G LTE-A Smartfren, Jumat (28/8/2015) seperti kami kutip dari detik.com.
 
Lalu, seperti apa senjata terbaru Smartfren dalam bersaing di pasar gadget Tanah Air ini? Hadir dengan dua pilihan layar, yakni 5 inch dan 5,5 inch (1.280x720 pixel), HiSense Pureshot dipersenjatai dengan prosesor octa core 1,4 GHz Qualcomm Snapdragon 8929, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan slot microSD.
 
Untuk pasokan daya, handset ini memiliki baterai berkapasitas antara 2.200-2.500 mAh. Dilengkapi dengan dual slot kartu SIM, salah satu slotnya bisa dipakai untuk berbagai macam jaringan, mulai dari CDMA, GSM, 2G, 3G, hingga 4G.
 
"Jadi, kalau mau dipakai untuk kartu operator warna apa saja bisa," timpal Sukaca Purwakardjono, Head of Devices Smartfren di kesempatan yang sama. Sementara untuk slot satunya hanya bisa dipakai untuk GSM.
 
Belum jelas varian warna apa saja yang ditawarkan. Untuk harga, HiSense Pureshot dipatok antara Rp 2,5-Rp 3 juta. (R01/dtc) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index