Promosikan Air Terjun Lubuk Bigau, Kadisparekraf Dapat Dukungan Warga

Promosikan Air Terjun Lubuk Bigau, Kadisparekraf Dapat Dukungan Warga
Photo Air terjun Lubuk Bigau di Kampar yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Sumatera.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Promosi ekowisata yang dilakukan Kadisparekraf Riau ternyata juga diketahui oleh warga desa Lubuk Bigau desa Batang Kapas kampar kiri Hulu. Hal ini seperti membawa angin segar bagi warga desa jika memang ekowisata ini dikembangkan dan diminati masyarakat Riau dan Indonesia nantinya. Apalagi air terjun Lubuk Bigau merupakan air terjun tertinggi di Sumatera mencapai 137 meter.
 
Untuk memberikan dukungan Kepala desa Lubuk Bigau desa Batang Kapas kampar kiri Hulu bersama pemuda (Azika Harmon) mendatangi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau. Kedatangan mereka disambut oleh kepala seksi pengembangan pasar Ir Yul Achyar, yang kemudian membawa rombongan menemui kepala disparekraf Raja Fahmizal Usman ST M.Si yang biasa dikenal dengan Fahmi.
 
Kepada riausky.com kadisparekraf melalui Kasi pengembangan Pasar Yul Achyar yang dijumpai dikantornya Jumat 08/01/2016 mengatakan,pertemuan dengan warga Lubuk Bigau desa Batang Kapas kampar kiri Hulu merupakan pertemuan penting. Sebab dari pertemuan tersebut, Disperekraf bisa mengetahui kondisi terkini air terjun Lubuk Bigau.
 
"Pertemuan antara kepala desa beserta rombongan dengan kepala disparekraf seperti sharing informasi bagaimana kondisi baik lingkungan, sosial dan kehidupan masyarakat yang ada di desa Batang Kapas dimana merupakan desa tempat ditemukannya objek wisata Air terjun Lubuk Bigau tersebut. Dari sharing tersebut kita mengetahui banyak bagaimana kondisi nyata dilapangan sebelum kita mulai lagi peninjauan kelokasi." Ungkap Yul Achyar.
 
Selanjutnya Yul juga mengatakan sambutan baik dan antusias kepala dinas dengan adanya informasi dari masyarakat setempat mengenai kondisi lapangan, hal ini menunjukkan adanya ketertarikan masyarakat setempat untuk bekerjasama dengan dinas pariwisata dalam pengembangan objek wisata yang ada ditempat mereka.
 
"Dalam kesempatan ini juga mereka meminta bimbingan agar masyarakat setempat mengerti dan dapat menjadi masyarakat yang sadar wisata sehingga dapat mengembangkan potensi yang ada dilingkungan mereka hal ini tentunya juga memiliki efek meningkatkan perekonomian masyarakat." Ungkap Yul didampingi oleh Iwan selaku Tim Cerita Baru Center kepada riausky.com.
 
Dari informasi yang diperoleh oleh riausky.com bila tidak ada halangan rombongan Plt Gubernur Riau bersama seluruh kepala SKPD akan melakukan peninjauan ke objek wisata sungai Kapur (Kopu) yang merupakan 'Green Canyon Riau' yang terdapat di kabupaten Kampar, Sabtu ini. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index