Cihuyy...ak Payah Lagi Jalan Kaki ke Halte

Cihuyy...ak Payah Lagi Jalan Kaki ke Halte
bus transmetro pekanbaru(internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Dishubkonminfo) Pekanbaru dengan Organda sedang melakukan koordinasi untuk fungsi oplet di Pekanbaru kedepannya. Demikian disampaikan Asisten II Setdako Pekanbaru Dedi Gusriadi kepada www.riausky.com, Jum'at (8/1).
 
Nantinya PO-PO Oplet yang beroperasi di kota Pekanbaru akan di fokuskan menjadi feeder (pengantar penumpang ke TMP,red) dari perumahan warga ke Halte terdekat. "Misalnya oplet panam akan masuk kedalam perumahan warga disekitaran kecamatan Tampan seperti di Taman Karya yang banyak perumahan. Oplet akan mengantarkan penumpang ke Halte TMP terdekat di Jalan Soebrantas.  Barulah TMP akan mengangkut
penumpang sesuai rute," contoh Dedi.
 
Dishub dan Organda sendiri akan memastikan dahulu mengenai rute yang akan disepakati oleh PO-PO oplet. "Kalau kajian memang sudah ada dari Pemko terlebih dahulu," ujar Dedi.
 
Diharapkan jika terlaksana selain menguntungkan po-po oplet juga akan memanjakan masyarakat Pekanbaru yang menggunakan sarana angkutan umum. "Semoga Dishub dan Organda mencapai kata sepakat. Saya rasa ini sangat cocok diterapkan di kota kita," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index