Meleset...Kuota Raskin Inhil 2016 Belum jelas

Meleset...Kuota Raskin Inhil 2016 Belum jelas
beras bulog
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Pendistribusian RASKIN terhadap Rumah Tangga Miskin (RTM) di tahun 2015 tuntas, dengan jumlah 413.475 Kilogram per Bulan. Sub-Drive Tembilahan Badan Urusan Logistik (BULOG) kini menunggu kebijakan terkait pagu pengadaan setahun Beras Miskin (RASKIN) untuk tahun 2016. 
 
Jumat (8/1/2016) pagi, Kepala Sub-Drive Tembilahan Badan Urusan Logistik (BULOG), Parluhutan Siregar mengatakan bahwa pagu pengadaan Beras Miskin (RASKIN) untuk tahun 2016 masih dalam tahap koordinasi di Daerah Tingkat I (satu) Pemprov Riau.
 
“Pagu pengadaan RASKIN baru dikeluarkan oleh Menteri Koordinator PMK. Sampai saat ini masih dalam tahap koordinasi oleh Gubernur di Provinsi dan belum diturunkan ke daerah tingkat II (dua) Kabupaten/Kota, sehingga BULOG juga belum bisa berbuat apa-apa terkait hal ini”, ujarnya.
 
Ditanya terkait kualitas RASKIN, Parluhutan Siregar mengatakan bahwa kualitas RASKIN yang didistribusikan ke masyarakat di tahun 2015 tergolong baik. Hal ini terbukti dengan tidak adanya keluhan dari Rumah Tangga Miskin (RTM) selaku penerima RASKIN. 
 
“kualitas RASKIN tahun 2015 kemarin tergolong baik, buktinya tidak ada warga komplain”, tambahnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index